Nepomniachtchi mengatur tanggal Kejuaraan Catur Dunia dengan Carlsen

1 min read

Ian Nepomniachtchi, juara Rusia bersejarah selama 30 tahun, akan menghadapi Magnus Carlsen untuk memperebutkan mahkota dunia Norwegia di Dubai November ini setelah Muscovite itu memimpin kemenangan pada hari Senin pada Kandidat di Ekaterinburg untuk memastikan area pertama tertentu dengan sisa satu putara.

Pada 8.5 / 13, Nepomniachtchi unggul satu derajat dari Anish Giri dari Belanda, dan terlepas dari fakta bahwa Giri mengejar di babak pamungkas, ia akan kalah di bawah aturan kehancuran karena Nepomniachtchi memenangkan permainan video individu mereka.

Pertandingan itu memakan waktu sekitar lebih dari empat ratus hari yang lalu di putaran pertama, karena para Kandidat telah dihentikan di tengah jalan akibat pandemi dan Rusia menangguhkan penerbangan. Nama ponsel untuk badan catur daerah Fide mengatakan kabar buruk datang dari Vladimir Putin sendiri.

Nepomniachtchi menyadari catur pada usia 4, dan segera menunjukkan keterampilan yang hebat. Dia adalah calon master pada usia tujuh, dan di tahun-tahun pra-remajanya memperoleh beberapa gelar tahun formatif Eropa, mengalahkan antara lain Carlsen, yang semuanya memulai catur jauh kemudian.

Baca Juga :   Turnamen Mobile Legends Southeast Asia Cup 2021 Akan di Mulai!

dia adalah sosok khusus di papan dengan man-bun, permainan cepat dan visi taktisnya. Gelar Rusia pertamanya berubah menjadi pada tahun 2010, tahun di mana ia juga menjadi juara Eropa; yang kedua pada tahun 2020, ketika satu peserta harus pensiun dengan Covid-19. dia adalah seorang Yahudi, dan berkompetisi di video game Maccabiah 2009 bersama dengan wanita # 1 sepanjang masa Jusit Polgar. Yerusalem juga menjadi tempat di mana dia memenangkan Grand Prix Fide yang mengesahkannya sebagai kandidat.

Ian Nepomniachtchi duduk di meja: Ian Nepomniachtchi menghadapi Magnus Carlsen untuk Kejuaraan Catur Dunia dan € 2 juta di Expo Dubai pada bulan November.


Setelah Ekaterinburg, dia secara resmi menduduki peringkat ke-3 di dunia, di belakang Carlsen dan Fabiano Caruana, penantang 2018, yang menjadi favorit sekali lagi namun menyusut di ronde terakhir.

Baca Juga :   Kapan Turnamen Free Fire World 2021 dimulai? Yuk Simak!

Terlepas dari 4-1 utama dalam video game satu lawan satu klasik dengan Carlsen, Nepomniachtchi harus menjadi yang paling diunggulkan terhadap lawan yang sudah menjadi legenda hidup. Tiga terakhir pertahanan gelar Carlsen melawan lawan dari India Vishy Anand, Rusia Sergey Karjakin, dan Caruana dari AS, semuanya adalah kemenangan tipis dan sang juara menginginkan margin yang lebih luas.

Dalam wawancara minggu pamungkas, Carlsen memilih penampilan Nepomniachtchi yang tidak rata, dengan lubang lebar antara tinggi badan dan efek terburuknya, sebagai titik lemah. Dampak saat ini, dengan tujuh bulan kecuali cocok, adalah bahwa Carlsen percaya dia telah menerima keberuntungan dalam lawannya dibandingkan dengan Caruana dan Giri yang lebih tangguh.

Pertandingan 14 pertandingan senilai € 2 juta (£ 1,73 juta) di Expo Dubai diharapkan menarik banyak penonton online seperti yang telah menjadi norma dalam pertumbuhan catur terbaru yang dipicu dengan bantuan The Queen’s Gambit dari Netflix.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close Klik 2x
Selamat Datang